Rabu, 02 November 2016

8 Kerajinan Tangan Batok Kelapa Kreatif Bernilai Jual Tinggi

Kerajinan tangan batok kelapa - Pohon kelapa merupakan sebuah pohon ajaib, mengapa dikatakan demikian karena setiap bagian dari pohon tersebut semuanya dapat dimanfaatkan. Buahnya dapat kita konsumsi dan airnya dijadikan minuman yang segar. Kemudian daunnya dapat dimanfaatkan untuk dibuat sapu lidi. Sedangkan batang pohonnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan bangunan. Namun terdapat satu bagian dari kelapa yang tidak banyak dimanfaatkan yaitu dari bagian tempurung atau batok kelapa. Bagian yang satu ini cenderung hanya dianggap sebagai limbah karena tidak memiliki manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Namun jangan salah dulu, di tangan orang yang tepat, batok kelapa yang sebelumnya hanya dianggap sebagai sampah dan mengatur lingkungan justru dapat dijadikan sebuah produk yang memiliki harga jual tinggi. Dia adalah bapak Subkhan Nur Raufiq asal Yogyakarta. Bahkan omset yang dihasilkan mencapai miliaran rupiah, dan dia juga mengaku tidak bisa memenuhi permintaan ekspor yang sangat tinggi. Aneka kerajinan tangan dari batok kelapa yang dihasilkan kebanyakan merupakan souvenir pernikahan dan juga gantungan kunci. Tiada yang menyangka hanya dari batok kelapa dapat dijadikan sebuah usaha yang tembus mancanegara.

Contoh Kerajinan Tangan Batok Kelapa

celengan Kerajinan Tangan Batok Kelapa

jam Kerajinan Tangan Batok Kelapa

asbak Kerajinan Tangan Batok Kelapa

lampu Kerajinan Tangan Batok Kelapa

vas bunga Kerajinan Tangan Batok Kelapa

Gantungan Kunci Batok Kelapa

Tas dari Batok Kelapa

tempat tisu dari batok kelapa


Itu tadi adalah sebagian contoh kerajinan tangan batok kelapa, kediri itu itu baru untuk menemukan hasil karya lain siapa tahu nantinya produk anda silahkan dapat mendulang kesuksesan. Tidak terasa hanya untuk mencoba membuat karya baru siapa tahu anda akan memiliki banyak peminat dari dalam dan luar negeri dan menghasilkan omset yang banyak. Berdasarkan gambar di atas batok kelapa dapat disulap menjadi aneka lampu hias tentu kalau mau tidur dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, sepeda hanya jika ada kelapanya dalam dki orang yang memiliki nilai jual yang murah.

Selain itu mendaur ulang batok kelapa merupakan salah satu wujud dari menjaga kelestarian lingkungan, kenapa bisa demikian karena kita dapat membantu mengurangi keberadaan limbah dari tempurung kelapa ini yang ada di lingkungan sekitar kita. Marilah kita berkreasi membuat kerajinan tangan batok kelapa jadi barang maupun suatu yang unik dan inovatif sehingga dapat bernilai ekonomis tinggi. Apabila permintaan dari pasar mulai meningkat maka kita dapat mendatangkan karyawan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di indonesia yang semakin tahun semakin banyak. Tunjukkan ide kreatif tentang bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari batok kelapa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Kerajinan Tangan Batok Kelapa Kreatif Bernilai Jual Tinggi

2 komentar: