Kamis, 27 Oktober 2016

7 Ide Kreatif Kerajinan Tangan Mudah dari Kertas Terbaru 2017

Kerajinan tangan dari kertas - Di rumah tentu saja ada banyak sekali barang yang tidak terpakai dan memenuhi ruangan, salah satunya adalah kertas. Banyak jenis kerta yang tidak terpakai misalnya koran, majalah, buku pelajaran, buku tulis bekas, dan masih banyak lagi. Kebanyakan orang menganggap kertas bekas merupakan sampah dan hanya dibuang begitu saja, selain itu ada juga yang menjualnya ke tempat jual-beli barang bekas. Namun tahukah Anda jika kertas bekas yang tidak berguna dapat diolah menjadi aneka kerajinan tangan dari kertas yang cantik serta bisa juga bernilai ekonomis tinggi tergantung bagaimana cara kita mengolahnya.

Hampir di setiap sudut rumah pasti ada kertas bekas yang tidak terpakai, kita bisa membuat kerajinan tangan dari kertas bekas tersebut menjadi aneka souvener atau hiasan yang menarik. Dari pada dibuang begitu saja menjadi sampah, lebih baik kita memanfaatkan kertas bekas tersebut menjadi sebuah produk baru yang bisa memiliki daya guna tinggi. Berikut ini kami akan berbagi aneka raga kerajinan tangan dari kertas bekas yang sangat kreatif yang dapat kamu coba membuat sendiri di rumah, sehingga dapat membantu mengurasi polusi sampah kertas. Dengan demikian sampah yang tadinya tidak terpakai dapat diubah menjadi sebuah karya inovatif yang lebih berguna.

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kertas

bunga dari kertas bekas

kerajinan tangan dari kertas
lemari dari kertas bekas

wadah dari kertas bekas

vas bunga dari kertas

Bunga Hiasan Kerajinan Tangan dari Kertas

pot bunga kerajinan tangan dari kertas bekas

Bagaimana bagus bukan ide kerajinan tangan dari kertas di atas, di tangan orang yang tepat apapun barang yang tidak berguna bisa diolah menjadi aneka macam barang-barang baru yang unik dan cantik. Selain itu keberadaan kertas bekas juga bisa diolah menjadi beberpa produk yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari seperti contoh di atas. Beberapa jenis kerajinan di atas sebagian besar dapat dibuat sendiri di rumah karena tingkat kesulitan yang lumayan mudah, namun ada juga beberapa kerajinan tangan dari kertas yang memerlukan keterampilan khusus serta ketelatenan dalam membuatnya.

Semoga beberapa contoh kerajinan tangan dari kertas di atas dapat menginspirasi kamu semua untuk menciptakan produk maupun ide baru khususnya dalam pengolahan sampah bekas. Apabila banyak orang yang kreatif tentu saja dapat membantu mengurangi jumlah sampah yang hingga saat ini banyaknya bukan main dan sudah menjadi pencemaran lingkungan. Mari mendaur ulang barang-barang bekas mulai dari yang ada di sekitar tempat tinggal kita supaya bisa membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sampah. Mari berkarya membuat kerajinan tangan dari kertas yang baru.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Ide Kreatif Kerajinan Tangan Mudah dari Kertas Terbaru 2017

0 komentar:

Posting Komentar