Senin, 30 Januari 2017

7 Ide Kreatif Kerajinan Tangan Dari Benang Woll

Benang memiliki berbagai manfaat, tak hanya sebagai bahan baku untuk membuat dan menjahit baju. Namun, jika seseorang mampu memutar otak dan berpikir kreatif, maka benang dapat disulap menjadi berbagai kerajinan yang unik, menarik, dan menghasilkan. Ada banyak jenis kerajinan tangan dari benang. Semuanya dapat dipelajari dengan mudah dan murah, cukup mengandalkan kemauan dan ketekunan saja. Saat ini, ada banyak orang yang memulai wirausaha mereka dengan cara mengubah fungsi suatu barang menjadi barang dengan wujud lain yang lebih bermanfaat melalui daya asah kreativitas. Salah satu bahan baku yang kerap digunakan adalah benang, sebab benang merupakan benda yang sangat mudah diolah menjadi berbagai macam kerajinan. Selain itu, benang juga sangat mudah diperoleh dengan harga yang relatif murah.

Kerajinan Tangan Dari Benang Lampu

Salah satu kerajinan tangan dari benang yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan teknik rajut. Benang memang merupakan bahan utama dalam hal rajut merajut, khususnya benang jenis wol yang memiliki tingkat ketebalan yang lebih besar. Kerajinan tangan dengan cara merajut ini sangat cocok dilakukan oleh para wanita, terutama para ibu ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang, namun hal tersebut tidak berarti teknik rajut tidak cocok untuk wanita muda dan laki laki. Sebenarnya, siapa saja boleh belajar merajut, yang penting memiliki ketekunan dan kemauan yang kuat. Merajut benang untuk menghasilkan sesuatu memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi, sedangkan keahlian dalam merajut dapat dipelajari seiring jam terbang.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Benang

Kalung Kerajinan Tangan Dari Benang

Kerajinan Tangan Dari Benang Boneka Kelinci


Kerajinan Tangan Dari Benang Taplak

lukisan dari benang

kerajinan hiasan dari benang dan balon

gelang Dari Benang woll

Jika anda telah mampu merajut benang, maka anda memiliki peluang yang besar untuk membuka usaha kerajinan tangan dari hasil rajutan anda. Ada banyak tren hasil rajutan yang dapat dipilih, misalnya membuat sepatu rajut, syal rajut, sarung tangan rajut, dompet dan tas rajut, baju rajut, boneka rajut, topi rajut, dan sebagainya. Semua tergantung pada kreativitas anda dalam mengolah hasil rajutan. Namun, jika anda belum mampu merajut benang, maka anda tak perlu berkecil hati, sebab kesempatan anda untuk membuat kerajinan tangan dari benang masih terbuka lebar. Anda bisa membuat lampion benang yang jauh lebih mudah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Ide Kreatif Kerajinan Tangan Dari Benang Woll

0 komentar:

Posting Komentar