Jumat, 16 Desember 2016

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas Mudah Dipraktekkan

Membuat kerajinan tangan dari bahan bekas merupakan salah satu cara untuk mengolah sampah yang ada di lingkungan sekitar. Saat ini sampah memang menjadi permasalahan yang memerlukan perhatian yang khusus, hal tersebut dikarenakan setiap hari jumlah sampah yang dihasilkan oleh manusia semakin banyak saja, sedangkan belum banyak orang yang mau mengolah sampah tersebut menjadi sesuatu yang berguna.

Nah di sinilah pentingnya pengolahan sampah menjadi sesuatu seperti kerajinan tersebut sangatlah penting untuk dikembangkan. Supaya jumlah sampah yang dihasilkan oleh manusia setiap harinya tersebut bisa lebih berkurang. Dengan demikian lingkungan juga akan menjadi semakin bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali. Salah satu caranya adalah dengan membuat kerajinan dari sampah botol bekas.

Membuat Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas
Nah, bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas tersebut supaya menghasilkan produk yang benar benar layak untuk digunakan sebagai sesuatu yang dapat dimanfaatkan lagi atau paling tidak dijadikan sebagai hiasan? Tentu sangat mudah, sebab ada banyak sekali jenis kerajinan yang dapat dibuat dengan menggunakan bahan bahan bekas misalnya dari kardus.

Diperlukan Semangat yang Tinggi 

Salah satu kerajinan tangan yang dapat dibuat adalah dengan memanfaatkan sampah plastik. Misalnya membuat tas plastik, dompet plastik, bunga plastik dan berbagai macam barang yang lainnya. Caranya pun sebenarnya sangat mudah, hanya membutuhkan sedikit bahan, sedikit kreativitas, dan banyak kemauan serta semangat. Ya, semangat memang menjadi hal yang terpenting di sini.

Membuat kreasi dari bahan bekas hanya memerlukan sedikit kreativitas saja, sebab dalam perjalanannya kelak, kreativitas tersebut dapat dikembangkan. Seperti yang telah dijelaskan di atas, semangat adalah yang paling penting. Jika membuat tas plastik, anda hanya perlu menyiapkan banyak plastik bekas sachet atau bungkus kopi yang sejenis, lalu merangkainya dengan rajin. Di situlah kretivitas yang anda miliki akan terbentuk dengan adanya semangat yang tinggi. Berikut adalah daftar barang bekas yang bisa diolah menjadi kerjinan.
  1. Kerajinan Batok Kelapa
  2. Kerajinan Tangan Dari Kulit Telur
  3. Kain Perca atau kain bekas Dijadikan Hiasan
  4. Memanfaatkan Kulit Jagung
  5. Ubah Sedotan Menjadi Kerajinan Tangan Menarik
Setelah plastik anda rangkai dengan simpul yang rapi dan sama, maka anda dapat membentuknya menjadi tas atau dompet yang cantik. Untuk menguatkan rekatannya, maka sebaiknya menggunakan lem plastik yang kuat. Hal ini akan membuat kerajinan tangan dari bahan bekas yang anda kerjakan akan lebih tampak sempurna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Bahan Bekas Mudah Dipraktekkan

0 komentar:

Posting Komentar