Rabu, 12 April 2017

Contoh Kerajinan Tangan Gantungan Kunci Dari Aneka Bahan

Ada banyak sekali jenis kerajinan tangan gantungan kunci yang terbuat dari berbagai macam barang. Jika kita berjalan jalan di tempat wisata, tentu kita akan menemukan yang namanya penjual oleh oleh khas tempat wisata tersebut. Jika dicermati, salah satu jenis oleh oleh atau cinderamata yang sudah pasti ada di hampir semua tempat wisata adalah gantungan kunci. Ya, kerajinan tangan gantungan kunci merupakan salah satu jenis cinderamata yang bisa dengan mudah dijumpai di tempat wisata, selain kaos tentunya. Hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah mudahnya pembuatan kerajinan tangan tersebut.

Memang tidak semua gantungan kunci yang diperjual belikan di tempat tempat wisata tersebut adalah hasil dari kerajinan tangan. Beberapa merupakan produk keluaran pabrik yang dibuat dengan menggunakan mesin. Biasanya produk produk tersebut merupakan produk gantungan kunci yang bentuknya sama persis antara satu dengan yang lainnya, serta tampak sangat rapi. Sebab, jika gantungan kuci yang dijual adalah produk kerajinan tangan, maka sudah pasti bentuknya tidak sama persis antara satu dengan yang lainnya, dan tampak jauh lebih memiliki chemistry dengan tempat wisata di mana gantungan kuci tersebut dijual.
cara membuat kerajinan tangan gantungan kunci dari flanel
Jika anda adalah penggemar produk kerajinan tangan gantungan kunci maka jangan sampai melewatkan produk produk tersebut saat anda bepergian ke suatu tempat. Bagi sebagian orang, kerajinan tangan memiliki nilai yang lebih daripada suatu produk yang dibuat oleh pabrik. Salah satunya adalah karena proses pengerjaannya yang penuh perjuangan. Meski hasilnya tak serapi produk pabrikan, namun kerajinan tangan memiliki arti yang lebih mendalam.

Gantungan Kunci Dari Bahan Bekas



Ada banya sekali jenis gantungan kunci yang diperjual belikan di tempat tempat wisata. Khusus untuk gantungan kunci yang merupakan produk kerajinan tangan, biasnaya hanya dijual di satu tempat wisata. Misalnya, kerajinan kunci Candi Borobudur produk kerajinan tangan, bisanya hanya akan diperjual belikan di sekitar tempat wisata Candi Borobudur. Hal ini sangat berbeda dengan produk buatan pabrik, bisanya bisa dijumpai di banyak tempat, sehingga nilai khasnya memang tak sebesar produk kerajinan tangan.



Untuk membuat kerajinan tangan gantungan kunci pun sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Siapa saja yang memiliki kemauan pasti bisa membuatnya, tinggal memanfaatkan sedikit kreativitas saja sudah pasti sesuatu yang unik akan terbentuk. Dalam pembuatan kerajinan tangan, memang tak ada istilah bahwa suatu produk adalah jelek atau buruk, yang ada adalah produk yang unik, berkarakter, penuh dengan kreativitas. Hal ini disebabkan karena menukur atau menilai tingkat kreativitas seseorang sangat sulit untuk dilakukan.



Untuk masalah bahan baku dalam pembuatan kerajinan tangan dalam wujud gantungan kunci jenisnya sangat banyak, dan mudah untuk didapatkan. Biasanya para pembuat kerajinan tangan gantungan kunci yang berada di sekitar tempat wisata kerap memanfaatkan sesuatu yang menjadi ciri khas dari tempat tersebut serta mudah untuk didapatkan dalam jumlah yang banyak.



Salah satu bahan baku yang kerap digunakan adalah kayu, dan jenisnya pun beragam, bergantung pada jenis kayu yang paling mudah untuk didapatkan di wilayah tersebut. Bahkan ada juga yang menggunakan bahan baku cangkang kerang serta berbagai barang barang yang mudah ditemukan di wilayah pantai, dan ada juga yang memanfaatkan batu. Semuanya bisa diolah menjadi sesuatu yang memiliki nilai lebih dengan sedikit kreativitas.



Jika anda memiliki ketertarikan dalam pembuatan kerajinan tangan gantungan kunci yang besar, maka anda bisa memanfaatkan ketertarikan anda tersebut untuk mempelajarinya secara serius, kemudian setelah itu anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menambah pundi pundi penghasilan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Kerajinan Tangan Gantungan Kunci Dari Aneka Bahan

0 komentar:

Posting Komentar